GKM Ramadhan

Selasa, 30 Juli 20131komentar



LIPUTAN GUGUS KENDALI MUTU KPPN PAREPARE
Kepala Kantor : “ Wujudkan Komunikasi Antar Seksi yang Baik dan Santun”

Parepare.go.id – Riskian Lestari, Kepala KPPN Parepare yang baru dilantik tiga pekan lalu mengadakan Gugus Mutu Perdana di KPPN, acara dikemas apik tersebut dilakukan di Bulan Ramadhan. Acara Gugus Kendali Mutu diikuti sekitar 40 Orang Pegawai, Honorer, maupun Siswa Prakerin yang diselenggarakan di Ruang Pelayanan KPPN pada hari Senin, 29 Juli 2013 sore.

“Acara yang digelar sangat tepat karena bertepatan dengan ngabuburit ( menunggu saat buka puasa-red) dan sekaligus dilanjutkan dengan buka puasa bersama sehingga meningkatkan kebersamaan diantara rekan-rekan di kantor” ucap salah seorang pegawai KPPN.

Dalam Arahannya, Kepala KPPN Parepare memaparkan mengenai kondisi dan tupoksi organisasi yang baru, “Tugas Kanwil yang baru penyusunan kajian fiskal melibatkan KPPN. Banyak tugas didalam aplikasi kalau tidak menggali tugas baru pasti banyak menggangur. Kanwil mendapatkan delegasi dari Direktorat SMI dan Dirjen Anggaran.” Ucap Riskian. Tak hanya itu, mantan Kabid PA Kanwil Provinsi Bali ini juga menjelaskan mengenai point-point penting yang harus dilakukan jajarannya guna meningkatkan pelayanan terhadap stakeholders, “
Untuk seksi Pencairan Dana : Mohon di pantau TP/TUP.
Seksi Pencairan Dana dan Seksi Bank harap berkoordinasi yang baik.
Pemantauan Pendapatan/Penyerapan Satker kepada Satker yang Penyerapan Rendah harap dilakukan Monev.
Seksi Pencairan Dana : Untuk menyelesaikan Retur SP2D harus tepat waktu disampaikan informasi ke Satker.
Seksi Bank : Permintaan Dana TSA jangan sampai ada yang terlambat. 
Seksi Vera : Pelaksanaan Verifikasi Dana Dokumen yang ada di Vera harus dilakukan Verifikasi. 
FO : Tetap ada standby walaupun istirahat, Pakaian, Name Tag,Sepatu, Kerapian meja harap di perhatikan.Petugas FO semua Harus Menguasai jenis pekerjaan semua seksi.
Dalam kesempatan itu pula, Kasubbag Umum, Gunawan juga memaparkan mengenai peraturan kepegawaian, dan dilanjutkan dengan Pemaparan Perubahan Proses Bisnis SPAN dan Pemutaran Vidio SPAN oleh, Duta SPAN Unit KPPN Parepare, Imam Saroni.

Di akhir sambutannya, Kepala KPPN Parepare menghimbau untuk menjaga komunikasi yang baik disemua lini, “Komunikasi Antar Seksi yang baik Santun Akan menciptakan Lingkungan kerja yang benar dan nyaman sehingga Kantor sebagai Rumah Kedua yang Nyaman.”

Created by : Sherly_Wika
Edited by : Roni_dhani
Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Anonim
Selasa, 30 Juli, 2013

To Wika : Mohon Disempurnakan, hehehe

Posting Komentar

Harap memberikan komentar yang sopan... Terima Kasih

 
Support : Creating Website | Internet Hotspot Parepare
Copyright © 2013. Pengaduan KPPN Parepare - All Rights Reserved
KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA PAREPARE
Alamat : Jl. Karaeng Burane No. 20 Telp. 0421-21825 | Fax. 0421-21850